Rabu, 17 Maret 2010

WAKTU

Waktu


Pembaca yang terkasih sudah setahun saya menuliskan artikel – artikel saya di beberapa harian pagi dan beberapa tabloid dan juga talkshow di beberapa radio FM yang berada di beberapa kota besar. Ini membuat saya selalu belajar dan terus belajar menhargai waktu saya untuk memberikan motivasi kepada para pembaca. Oleh sebab itu saya benar – benar belajar menggunakan waktu yang ada agar waktu yang saya dapatkan menjadi suatu berkat bagi saya dan bagi kita semua. Mungkin kita dapat mengendalikan apa yang kita mau namun tak seorangpun diantara kita yang dapat mengendalikan waktu. Dan jika kita berbicara tentang waktu terkadang kita sering melupakannya. Dengan aktifitas yang mungkin sedikit berguna bagi kehidupan kita bahkan tidak berguna sama sekali. Padahal kita tahu bahwa siapapun kita tak ada yang bisa mengendalikan waktu yang terus berjalan. Sementara kita mungkin asik melakukan kegiatan yang sama sekali tidak menghargai waktu itu. Tahun demi tahun kita lalui, di penghujung tahun 2009 ini saya mengingatkan kembali kepaada para pembaca yang terkasih, mungkin di sepanjang tahun ini kita melakukan hal sama sekali tidak memberikan kontribusi kepada hidup kita. Agar pada atahun yang baru ini khususnya tahun 2010 yang akan datang ini biarlah kita lebih bijaksana untuk melakukan segala hal.
Tak seorangpun tahun apa yang akan terjadi di depan sana, namun biarlah kiranya kita melakukan sesuatu agar kondisi kita lebih baik dari tahun sebelumnya, mari jangan menunggu kondisi membaik dahulu baru kita melakukan sesuatu. Karena segala kondisi akan berubah jika kita mulai melakukan segalanya terlebih dahulu. Perubahan dunia mungkin sangat cepat terkadang kita tidak mengetahuinya, lupakan hal itu karena segala sesuatu dalam dunia ini akan berubah. Mungkin itu iklim, tehnologi dan lain sebagainya, itulah kondisi yang mungkin dan bahakan sudah berubah. Sedangkan kita masih santai dengan segala sesuatu yang tidak menghasilkan apa – apa. Nah inilah yang sering kita lakukan namun kita tidak pernah menyadarinya. Mari saya mengajak kepada kita semua agar benar – benar kita merubah sikap kita agar kebiasaan kita juga ikut berubah. Karena jika kebiasaan kita yang buruk berubah maka karakter kita akan berubah dengan sendirinya. Pandanglah kedepan, perjalanan yang panjang terhampar disana. Akankah kita melaluinya tanpa perubahan dalam diri kita? Buanglah sikap buruk kita dan gapailah impian itu. Sebab perubahan dalam perjalanan hidup ini tidak akan pernah berubah kalau kita tidak mau terlebih dahulu berubah.
Salam perubahan dari saya Petrus Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 085239185568 atau 0380 8111788, juga pembaca bisa mendapatkan kata –kata motivasi dari saya di facebook saya dengan alamat muldps@yahoo.com..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar