Kamis, 03 Juni 2010

Berhentilah Menyalahkan Keadaan

Berhentilah Menyalahkan Keadaan


Pembaca yang terkasih, akhir – akhir ini banyak orang yang saya temui sering mempunyai kata – kata “Bosan” ya ... itulah yang banyak saya dengar. Ada yang bosan dengan keadaan, ada yang bosan dengan pasangan bahkan ada pula yang bosan akan kehidupan. Waw kenapa hal ini sering terjadi.?? Pembaca yang terkasih jika kita bekerja apapun dan dimanapun, serta bermodalkan pendidikan manapun sebenarnya mudah asal tekun mengembangkan segala yang kita miliki. Namun yang sering bikin semuanya jadi bosan, adalah kita sering menyalahkan keadaan di sekitar kita. Ini gara – gara dia kalau bukan dia yang kasi masukan kepada saya maka saya tidak akan begini jadinya, ada pula yang menyalahkan keadaan keluarga, dia anak orang kaya sedangkan saya anak orang miskin. Ya itulah yanag sering saya secara pribadi dengar. Padahal jika kita menyadari bahwa kita ada di dunia bukan karena kebetulan. Dan kita tidak dapat memilih dimana kita akan berada, di keluarga mana kita mau lahir. Itu adalah konsukwensi yang sudah Sang Pencipta berikan kepada kita. Tak mungkin dapat kita rubah dan tak mungkin kita dapat bernegosiasi. Berarti keadaan itu tidak dapat kita rubah, namun kita selalu diberi kemampuan untuk merubah apa yang dapat kita rubah, tentu melalui karakter dan potensi yang ada dalam diri kita. Tinggal kita bagaimana caranya mengembangkan potensi dalama diri kita. Mungkin dalam perjalanan hidup ini pernah gagal namun kegagalan kita kemarin bukan berarti kita tidak dapat melakukan hal yang lebih baik hari ini untuk mencapai sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang. Belajar dari tumpukan ribuan kebodohan dan kegagalan masa lalu, akan membantu kita menemukan sebuah jalan yang berguna. Sebab kegagalan sering menjadi penunjuk jalan bahwa jalan yang kita tembuh di waktu lalu adalah salah. Dan dengan demikian kita akan memusatkan perhatian untuk mencari jalan yang lain untuk melalui jalan yang masih panjang di depan kita. Maka itu berhentilah menyalahkan keadaan dan lakukan sesuatu yang terbaik hari ini agar kebaikan di depan sana menjadi milik kita. Salam perubahan dari saya Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 085239185568 atau 0380 8111788, juga pembaca bisa mendapatkan kata –kata motivasi dari saya dengan meng add di facebook saya dengan alamat moel_kpng@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar