Rabu, 21 April 2010

YAKINLAH

YAKINLAH

Pembaca yang terkasih, akhir – akhir ini saya sering menemui, banyak orang yang kuatir dan takut, akan apa yang akan terjadi di masa –masa yang akan datang. Padahal tidak ada seorangpun tahu apa yang akan terjadi besok dan seterusnya. Bila kita tak dapat kembali pada masa yang telah lalu maka kitapun tak akan pernah mendahului yang lain untuk mencapai masa yang akan datang. Inilah yang harus kita sadari bukan..?. Sudah kita jalani terkadang kita menyesalinya dan belum kita jalani kita kuatir dan takut menghadapinya. Ya…itulah kekinian jaman yang sering kita temui dalam hidup ini. Ada yang takut karena tidak memiliki keahlian khusus, ada yang takut karena kegagalan kemarin, ada yang takut karena tidak memiliki disiplin ilmu yang tinggi. Belum lagi takut karena banyaknya berita tentang bencana, kecelakaan dan sebagainya. Memang itu tidak salah, namun jangan pernah kejadian itu semua membuat kita kehilangan keyakinan yang positive di hari yang akan datang. Pembaca yang terkasih kita sering melihat bahwa akan ada pelangi setelah hujan dan akan terang sehabis gelap itu pergi. Mungkin saat saya menulis tulisan ini ada diantara kita yang mengalami kekuatiran akan masa yang datang, saya mengajak untuk mengetahui bahwa kekuatiran dan keraguan itu sama sekali tidak dapat memberi keuntungan bagi kehidupan kita hari ini ataupun hari yang akan datang. Dan jika masih kuatir itu karena banyaknya keyakinan akan pemikiran yang negative dan tak pernah yakin akan hari esok yang akan lebih baik di banding hari ini. Sebab keberhasilan atau kegagalan kita di hari esok sangatlah bergatung kepada sebuah keyakinan apa yang kita kerjakan dan keyakinan kita hari ini. Bukan karena masa lalu kita, bukan karena kita tidak memiliki disiplin ilmu yang tinggi walalaupun disiplin ilmu yang tinggi itu sangat di butuhkan pada jaman ini, namun bagaimana kita yakin akan apa yang kita lakukan hari ini untuk menyongsong hari depan yang lebih baik. Oleh sebab itulah para pembaca yang terkasih, jangan pernah batasi apa yang terbaik dapat kita lakukan hari ini, sebab jika kita tidak pernah membatasi apa yang terbaik dapat kita lakukan hari ini, berarti kita juga sudah tidak membatasi apa yang terbaik yang dapat kita raih hari ini dan esok. Hilangkan keyakainan pemikiran negative itu saya percaya semua yang kita impikan akan berhasil. “Yakinlah bahwa yang lama telah berlalu dan sesungguhnya yang baru akan datang”. Salam perubahan dari saya Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 085239185568 atau 0380 8111788, juga pembaca bisa mendapatkan kata –kata motivasi dari saya dengan add di facebook saya alamat muldps@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar