Jumat, 02 April 2010

Lupakalah Masa Lalu

Lupakan Masa Lalu


Pembaca yang terkasih di kesempatan ini saya akan menulisakan tema ”lupakan masa Lalu”. Pembaca yang terkasih masa lalu telah berlalu dan masa depan belum datang. Namun melalui tindakan di masa kini, kita akan melihat bagaimana masa depan kita yang semakin terang atau semakin gelap. Sebab apa yang kita lakukan hari ini pastilah akan mempengaruhi masa yang akan datang. Dan tak ada seorangpun diantara kita yang mampu kembali kepada masa lalu. Mungkin kita telah salah melangkah pada masa lalu hingga mendapatkan hasil hari ini, yang mungkin suram menurut ukuran kita hari ini. Pembaca yang terkasih masa lalu memang sering membuat kehidupan semakin suram kalau saat ini kita selalu mengisinya dengan penyesalan, rasa bersalah. Itulah yang sering kita temui di jaman sekarang ini. Banyak yang menikmati penyesalan sehingga tidak sedikit yang mengalami dipresi. Hingga terkadang kita merasa kurang atau merasa kecil untuk melakukan sesuatu hal yang besar yang sebenarnya bisa kita lakukan, bukan karena kita tidak cerdas, bukan karena kita telah gagal dimasa lalu dan bukan karena kita tidak mampu untuk melakukannya, namun karena kita tidak mau melakukannya, karena penyesalan masa lalu. Oleh sebab itulah maka saya mengajak kepada para pembaca berdiam sejenak, bahwa kita tidak akan bisa lagi kembali masa - masa yang telah berlalu yang mungkin penuh dengan kegagalan. Namun bukanlah berarti segala sesuatu tidak bisa kita lakukan kembali untuk masa yang akan datang dengan hasil yang berbeda, yaitu hasil kesuksesan kita. Masa lalu dapat menjadi penunjuk jalan agar kita tidak salah lagi melangkah seperti apa yang kita lakukan dimasa yang lalu. Maka itu saya mengajak pada para pembaca yang setia membaca artikel saya untuk melupakan masa yang lalu dan lakukan sesuatu hari ini untuk masa yang akan datang. Salam perubahan dari saya Petrus Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 085239185568 atau 0380 8111788, juga pembaca bisa mendapatkan kata –kata motivasi dari saya di toko - toko buku seperti Kalam Hidup, Gramedia dan lain – lain atau add di facebook saya dengan alamat muldps@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar