Jumat, 23 Maret 2012

DISIPLIN ITU PENTING




Pembaca yang terkasih, kita tahu bahwa tidak ada keberhasilan tanpa disiplin yang tinggi, tidak satupun orang sukses tanpa disiplin yang tinggi, tidak ada satupun aturan yang bisa dilaksanakan dengan baik tanpa disiplin yang tinggi, dan tidak ada target yang bisa dicapai dalam hidup ini tanpa disiplin yang tinggi pula. Bawahan ataupun atasan yang ingin berprestasi, tahu persis mengapa disiplin sangat penting bagi mereka. Mereka juga merasakan bahwa disiplin sudah merupakan kebutuhannya. Berbeda dengan pegawai kebanyakan yang justru merasakan disiplin sebagia tekanan dan bahkan siksaan, pemimpin atau bawahan yang bertanggung jawab, sangat menikmati disiplin sebagai sesuatu yang dapat membahagiakan dan memuaskan diri. Bukan suatu ancaman bagi mereka, juga bukan merupakan suatu beban bagi mereka pula. Salah satu contoh orang yang mempunyai disiplin yang tinggi adalah mereka memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Diberi tugas apapun selalu siap dan tugas diselesaikan dengan baik tanpa adanya rasa mengeluh. Berbeda dengan mereka yang tidak memiliki disiplin yang tinggi, yang berada di dalam benak pikirannya adalah uang dan uang. Memang tidaklah salah jika memikirkan uang dan uang terus menerus, namun bagaimana cara mendapatkannya itulah yang menjadi pertanyaannya. Apakah hanya dengan kehadiran saja sudah cukup atau melaksanakan tugas sudah cukup. Jika diberi tugas sedikit lebih dari apa yang menjadi tugasnya saja mengeluh, namun jika diberi uang yang lebih mungkin tak akan ada pengeluhan. Dan sudah begitu pekerjaan tidak pernah diselesaikan dengaan baik. Orang seperti inilah yang sama sekali tidak memiliki yang namanya disiplin yang tinggi. Mari saya mengajak kepada kita semua mungkin kita selama ini sudah melakukan hal yang tidak disiplin dalam keseharian kita. Dan bahkan cenderung mengabaikannya, saya mengajak agar kitabenar – benar disiplin dalam semua yang kita lakukan. Saya percaya jika kedisiplinan itu ada dan menjadi gaya hidup kita saat ini, pasti kesuksesan dan keberhasilan itu akan mengikuti kita kemanapun kita pergi. Rubahlah kebiasaan kita yang buruk, yang tak pernah disiplin itu. Sebab kedisplinan bukanlah ancaman bahkan bukan juga siksaan buat kita, namun disiplin adalah tanggung jawab kita sebagai manusia. Salam perubahan dari saya Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 0380 8111788, juga pembaca bisa mendapatkan kata –kata motivasi dari saya add facebook atau twitter saya dengan alamat Mulyono Soebroto untuk Facebook dan mulyonosoebroto untuk twitter saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar