Kamis, 31 Maret 2011

Jangan Tunggu Keadaan

Jangan Tunggu Keadaan

Mungkin kita melihat saat ini hidup kita seakan tak mungkin, tak bisa, tak dapat, tak ada harapan, tak ada perubahaan dan masih banyak sederetan ketidak adaan yang lain,s ebenarnya saat itulah mari kita berkata bahwa tak ada yang tak mungkin bagi Tuhan Yang Maha Kuasa asalkan kita dengan memperbesar iman percaya kita untuk melihat Maha KaryaNya yang besar terjadi dalam hidup kita. Menunggu adalah pekerjaan yang sangat membosankan ya .memenag sangat mebonsankan tapi kenapa masih banyak diantara kita yang masih asik dan menikmati budaya menunggu itu. Buktinya banyak yang menunggu keadaan berubah, barulah kita mau berubah. Ada yang menunggu modal jatuh ketangan kita, ada yang menunggu orang lain tolong, ada yang menunggu punya rumah, punya toko dan lain sebagainya. Barulah kita mau berubah, “Tunggu deh..! keadaan saya baik, modal saya ada baru saya akan melakukan ini dan itu”. Nah apakah cara ini yang mebuat kita bosan atau menunggu yang bagaimana kita merasa bosan?. Kebanyakan orang bahkan mungkin saya juga mengalaminya hal yang seperti diatas, namun setelah saya merenungkan bagaimana sesngguhnya saya harus lakukan. Yaitu memulai bertindak dan melakukan perubahan dari dalam diri saya sehingga nantinya keadaan saya berubah. Ya.. kalau kita mau berubah terlebih dahulu maka saya yakin keadaanpun akan berubah. Kita jangan terlebih dahulu memikirkan hasil yang berlebihan namun yakinlah dengan iman kita bahwa kita ada sebagaimana kita ada sekarang ini adalah karya tebesar Tuhan di dunia ini. Kalau kita sudah berpikir kita adalah karya terbesar maka selayaknyalah kita harus juga berpikiran menjadi orang yang besar. Oleh sebab itu jangan tunggu keadaan berubah barulah kita berubah, namun berubahlah agar keadaan kita berubah. Hasil nanti adalah sebuah akibat apa yang kita lakukan hari ini. Percayalah bahwa hasil itu akan baik dan keadaanpun akan berubah. Salam perubahan dari saya Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya add di facebook atau twitter saya dengan alamat Mulyono Soebroto untuk Facebook dan mulyonosoebroto untuk twitter saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar