Kamis, 09 Juli 2009

Minyak goreng setengah liter

Minyak Gorang setnegh liter

Pembaca yang terkasih, kali ini saya akan menuliskan bagaimana sesungguhnya keberhasilan itu. Terkadang banyak diantara kita mengatakan bahwa, keberhasilan adalah ketika kita sudah dapat membeli apa yang kita inginkan yang bukan menjadi kebutuhan kita. Namun saya akan menceritakan betapa minyak goreng setengah literpun bisa menjadi satu keberhasilan. Beberapa hari lalu saya bertemu dengan seorang bapak yang menjual legen manis atau biasa di sebut juga tuak manis (minuman yang di buat dari pohon siwalan). Bapak itu sedang memikul tempat tuaknya dikumpulkan menjadi satu di belakang. Dan kayu pikulnya yang depan di ikatnya sebuah pelastik yang ukuran setengah literan. Dan saya bertanya pada bapak itu,”pak sudah habis ya tuaknya”? dia berkata iya pak..! kenapa kok gantung minyak itu di depan pak?tanya saya, bapak itu menjawab, saya dari pagi hari menjual dagangan saya ini dan sore hari baru habis, langsung saya ke satu toko untuk membeli minyak goreng ini buat istri saya pak. ”Dan saya.... sengaja menggantungkan minyak setengah liter ini di depan, agar istri saya melihat dari kejauhan bahwa saya sudah berhasil membelikan dia minyak goreng, yang sudah hampir satu minggu ini kami hanya pakai minyak goreng bekas”. Pembaca yang terkasih, kita melihat dari cerita singkat diatas ini, seakan kejadian yang biasa namun ada hal yang luar biasa yang terjadi dalam keluarga bapak penjual tuak manis ini. Inilah yang saya maksud keberhasilan itu. Ketika kita berhasil meraih sebuah cita – cita dan mendapatkannya maka itulah keberhasilan yang sesungguhnya. Bukan seberapa keuangan kita dapatkan dan bukan seberapa banyak yang kita inginkan dapat di beli, namun sebera yang bisa kita gapai itulah keberhasilan.Pembaca yang terkasih berbicara tentang Keberhasilan hidup, ada suatu kutipan dari lirik lagu yang Mungkin sangat tepat"Nasib”.Ini membawa kita terlena di buatnya, tetapi ingatlah kita diciptakan dengan rencana besar yang akan terjadi... sekarang bergantung pada kita, bagaimana membuat semuanya berhasil atau tidak..? seoarng bapak yang mau membahagiakan sang istri dengan berusa menjual habis semua yang dia bawa, bagaimana dengan kita...??? akankah kita berdiam diri dan merenungi diri kita sendiri atau akankah kita berusaha untuk mengapai apa yang kita cita – citkan..?? Saya mengajak kepada para pembaca untuk sungguh – sungguh melakukan apa yang menjadi impian kita, agar keberhasilan itu menjadi milik kita. Salam perubahan dari saya Petrus Mulyono Subroto dan pembaca yang terkasih saya dapat memberikan pelayanan motivasi di perusahaan – perusahaan dan organisasi dengan menghubungi saya di 085239185568 atau 0380 8111788.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar